Home LiCAS.news Bahasa Indonesia Church & Society (Bahasa) Paus Fransiskus tunda Pertemuan Keluarga Sedunia dan WYD

Paus Fransiskus tunda Pertemuan Keluarga Sedunia dan WYD

Paus Fransiskus telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan Hari Orang Muda Sedunia dan Pertemuan Keluarga-Keluarga Sedunia karena pandemi virus corona.

Vatikan mengumumkan bahwa Hari Orang Muda Sedunia yang dijadwalkan di Lisbon, Portugal, pada Agustus 2022, akan dilaksanakan pada Agustus 2023.

Pertemuan Keluarga Sedunia, yang sebelumnya dijadwalkan akan diadakan di Roma pada Juni 2021, akan diadakan pada Juni 2022.




Sebuah pernyataan yang dirilis pada 20 April oleh Kantor Pers Takhta Suci mengonfirmasikan penundaan acara global itu karena pandemi virus corona.

Paus membuat keputusan bersama dengan Dikasteri untuk Awam, Keluarga, dan Kehidupan yang bertanggung jawab dalam mengatur acara.

Hari Kaum Muda Sedunia biasanya diadakan setiap tiga tahun. Terakhir diadakan di Panama pada Januari 2019, dan menarik sekitar 700.000 anak muda Katolik.

Pertemuan orang muda sedunia dimulai oleh Paus St. Yohanes Paulus II pada tahun 1985.

- Newsletter -

Tema Hari Orang Muda Sedunia tahun 2023 di Lisbon adalah “Maria bangun dan bergegas pergi.”

Dalam sebuah pernyataan pada 20 April, panitia lokal untuk Hari Kaum Muda Sedunia di Portugal mengatakan mereka menyambut keputusan paus untuk menunda acara tersebut.

Pada tahun 1994, Paus St. Yohanes Paulus II memulai Pertemuan Keluarga-Keluarga Sedunia, yang juga berlangsung setiap tiga tahun di negara yang berbeda.

Pertemuan terakhir diadakan di Dublin, Irlandia pada tahun 2018.

Acara yang ditundak ke Juni 2022, mengusung tema: “Cinta Keluarga: panggilan dan jalan menuju kekudusan.”

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Support Our Mission

We work tirelessly each day to tell the stories of those living on the fringe of society in Asia and how the Church in all its forms - be it lay, religious or priests - carries out its mission to support those in need, the neglected and the voiceless.
We need your help to continue our work each day. Make a difference and donate today.

Latest