Home LiCAS.news Bahasa Indonesia News (Bahasa) Saksikan video tentara Myanmar menggiring anggota parlemen dari rumahnya

Saksikan video tentara Myanmar menggiring anggota parlemen dari rumahnya

Anggota parlemen regional Pa Pa Han digiring oleh militer Myanmar keluar dari rumahnya di Paungde dan disiarkan langsung oleh suaminya pada 1 Februari.

Suami anggota dewan itu, Ye Lin Naing, terlihat memohon kepada pria berseragam militer yang berdiri di luar gerbang rumah mereka.

Kendaraan polisi dan tentara dikerahkan di Yangon, kota terbesar di Myanmar, pada hari Senin setelah kudeta militer.




Tentara mengumumkan bahwa Penasihat Negara dan pemimpin de facto Aung San Suu Kyi ditahan bersama pejabat terpilih lainnya.

Dalam pernyataan yang disiarkan di saluran televisi milik militer setempat, tentara telah mendeklarasikan keadaan darurat untuk menjaga ‘stabilitas’ negara sebagai tanggapan atas dugaan kecurangan dalam pemilihan legislatif pada November 2020.

Tindakan militer dilakukan pada hari dimana parlemen baru akan bersidang untuk pertama kalinya setelah pemungutan suara.

Sumber video: Ye Lin Naing

- Newsletter -

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Support Our Mission

We work tirelessly each day to tell the stories of those living on the fringe of society in Asia and how the Church in all its forms - be it lay, religious or priests - carries out its mission to support those in need, the neglected and the voiceless.
We need your help to continue our work each day. Make a difference and donate today.

Latest