Home LiCAS.news Bahasa Indonesia Church & Society (Bahasa) Paus Fransiskus berterima kasih kepada uskup Korsel atas sumbang $1 juta untuk...

Paus Fransiskus berterima kasih kepada uskup Korsel atas sumbang $1 juta untuk vaksin

Pengumpulan dana yang ditujukan untuk membantu membayar vaksin COVID-19 di negara-negara miskin merupakan bagian dari kegiatan Gereja Korea Selatan untuk menandai tahun Yubileum 2021

Paus Fransiskus mengirim surat kepada para uskup Korea Selatan untuk menyampaikan terima kasih kepada mereka atas sumbangan sebesar US$1 juta yang digunakan untuk membeli vaksin COVID-19 bagi orang-orang miskin.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kasih Kristiani yang Anda tunjukkan, yang benar-benar menyentuh saya,” kata Paus Fransiskus dalam surat yang dimuat di situs web konferensi para uskup pada 30 Juli.

Pada pertemuan musim semi bulan Maret, para uskup Korea setuju untuk bergabung dalam Kampanye Berbagi Vaksin yang diluncurkan oleh Keuskupan Agung Seoul, Keuskupan Suwon, Daejeon, dan Chuncheon, dan Asosiasi Organisasi Kerasulan Awam Katolik Korea.

Para uskup meluncurkan kampanye nasional pada Minggu Paskah yang akan berlangsung hingga 27 November.




Menurut para uskup, pengumpulan dana untuk membantu membayar vaksin COVID-19 di negara-negara miskin adalah bagian dari kegiatan Gereja di Korea Selatan untuk merayakan tahun Yubileum  2021, untuk menandai ulang tahun ke-200 kelahiran Santo Andreas Kim Taegon dan Venerable Choe Yang-Eop Thomas.

Kardinal Andrew Yeom Soo-jung dari Seoul mengatakan saat homili Minggu Paskah lalu bahwa Paus Fransiskus telah beberapa kali menyerukan akses masyarakat global untuk vaksin COVID-19 baik dalam pidato dan maupun doa publiknya.

“Kita hidup melalui masa-masa sulit yang disebabkan oleh pandemi COVID-19,” kata Kardinal Yeom, menurut Vatican News.

Yeom mengatakan bahwa “krisis sosial dan ekonomi tetap parah, terutama bagi mereka yang hidup dalam kemiskinan,” dan bahwa Gereja Katolik di Korea Selatan ingin mengubah krisis ini menjadi sebuah peluang.

- Newsletter -

Kampanye tersebut mendorong umat Katolik dan non-Katolik di Korea Selatan untuk menyumbangkan sekitar 60.000 won Korea Selatan, sekitar $52, jumlah yang cukup untuk membayar dua dosis vaksin virus corona.

“Kemurahan hati dan persaudaraan Anda akan memungkinkan orang-orang yang paling menderita akibat pandemi COVID-19 untuk menerima bantuan yang diperlukan,” kata Paus Fransiskus dalam suratnya untuk berterima kasih kepada para uskup atas sumbangan sebesar $1 juta itu.

Bapa Suci menambahkan bahwa Kantor Amal Kepausan akan menyalurkan uang itu untuk membantu negara-negara miskin.

“Saya merangkul Anda semua dan saya dengan hormat meminta Anda untuk menyampaikan terima kasih saya kepada para imam, religius dan umat beriman di gereja lokal Anda, menyampaikan kepada mereka kasih sayang yang tulus dan kedekatan spiritual dari saya,” tulis paus.

Menutup suratnya Paus Fransiskus memohon perantaraan Santa Perawan Maria, St. Yosep dan St. Andreas Kim. Ia juga menyampaikan berkat apostoliknya kepada para uskup dan mereka yang dipercayakan dalam pelayanan pastoral mereka.

“Tolong, doakan saya terus menerus,” katanya.

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Make a difference!

We work tirelessly each day to support the mission of the Church by giving voice to the voiceless.
Your donation will add volume to our effort.
Monthly pledge

Latest