Home LiCAS.news Bahasa Indonesia News (Bahasa) Gereja tetapkan tanggal Hari Orang Muda Sedunia di Portugal

Gereja tetapkan tanggal Hari Orang Muda Sedunia di Portugal

Hari Orang Muda Sedunia (WYD) berikutnya akan berlangsung pada 1-6 Agustus 2023 di Lisbon, Portugal

Gereja Katolik telah mengumumkan bahwa Hari Orang Muda Sedunia (WYD) berikutnya akan diadakan di Lisbon, Portugal. Hari kaum muda Katolik terbesar di dunia itu akan berlangsung pada 1-6 Agustus 2023.

“Kami berharap bahwa waktu selama 22 bulan menuju WYD itu mungkin menjadi waktu pewartaan Injil bagi semua,” kata Kardinal Manuel Clemente, Patriark Lisbon, saat mengumumkan even itu pada 4 Oktober.

Hari Orang Muda Sedunia dibentuk oleh Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1985. Pertemuan yang berlangsung selama seminggu biasanya menarik ratusan ribu orang muda dari seluruh dunia.



Acara internasional itu biasanya diadakan di benua yang berbeda setiap tiga tahun dengan kehadiran paus.

Paus Fransiskus mengumumkan bahwa ibu kota Portugal akan menjadi tuan rumah pertemuan kaum muda Katolik global pada Misa penutupan WYD terakhir di Panama City pada Januari 2019.

Lisbon, sebuah kota berpenduduk 505.000 orang, berjarak sekitar 75 mil dari Fatima, salah satu situs ziarah Maria yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Sebuah laporan tentang Orang Muda Eropa dan Agama, yang diterbitkan pada tahun 2018, menemukan bahwa Portugal memiliki tingkat kehadiran Misa mingguan tertinggi di antara kaum muda di Eropa.

- Newsletter -

Panitia penyelenggara acara di Lisbon mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk mengumumkan tanggal pada 4 Oktober untuk menghormati Pesta Santo Fransiskus dari Assisi.

Hari Orang Muda Sedunia di Lisbon awalnya dijadwalkan pada Agustus 2022, tetapi Vatikan mengumumkan menunda acara tersebut selama satu tahun karena pandemi virus corona.

Uskup yang mengawasi persiapan World Youth Day 2023 mengatakan kepada CNA dalam sebuah wawancara awal tahun ini bahwa acara tersebut akan menjadi kesempatan untuk memperbarui harapan setelah pandemi virus corona.

“Saya berharap WYD Lisbon 2023 akan menjadi perayaan dari dan untuk semua orang dan itu dapat berarti kesempatan untuk memperbarui harapan di masa pasca pandemi,” kata Uskup Américo Manuel Alves Aguiar.

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Make a difference!

We work tirelessly each day to support the mission of the Church by giving voice to the voiceless.
Your donation will add volume to our effort.
Monthly pledge

Latest