Home LiCAS.news Bahasa Indonesia Church & Society (Bahasa) Paus Fransiskus akan pimpin doa Rosario serentak di suluruh sedunia

Paus Fransiskus akan pimpin doa Rosario serentak di suluruh sedunia

Paus Fransiskus akan memimpin doa yang diadakan diseluruh dunia untuk memohon perantaraan dan perlindungan Santa Perawan Maria di tengah pandemi virus corona.

Dewan Kepausan untuk Mendorong Evangelisasi Baru mengumumkan bahwa paus akan memimpin doa rosario untuk tempat-tempat ziarah utama di seluruh dunia.

“Bapa Suci akan menyampaikan ujud-ujud kepedulian dan kesedihan umat manusia, yang semakin diperburuk oleh penyebaran COVID-19, di  kaki Maria,” bunyi pernyataan dari dewan.




Paus Fransiskus akan berdoa di depan replika Gua Lourdes di Taman Vatikan pada 30 Mei, menjelang Pentakosta.

“Doa Rosario bersama Paus Fransiskus” bertujuan untuk menyatukan orang-orang di seluruh dunia dalam doa untuk memohon bantuan dan perantaraan Bunda Maria selama pandemi, dan untuk mempercayakan seluruh umat manusia kepada Tuhan.

Orang-orang yang mewakili “berbagai kategori yang secara khusus terkena virus” akan bergabung dengan paus dalam doa yang akan disiarkan langsung pada pukul 5:30 sore waktu Roma atau 22.30 WIB

Di antara mereka yang akan berdoa bersama Paus Fransiskus adalah orang yang telah sembuh dari penyakit corona dan orang yang kehilangan anggota keluarga.

- Newsletter -

Seorang imam, seorang pastor rumah sakit, dan seorang biarawati juga akan hadir untuk mewakili “semua imam dan kaum religius yang dekat dengan mereka yang terkena penyakit itu.

Para pekerja garis depan, yang mewakili semua orang, bahkan selama periode pandemi, terus melayani orang lain, termasuk seorang dokter, seorang perawat, seorang apoteker, dan seorang jurnalis akan mengambil bagian dalam doa.

Untuk mewakili semua orang yang bekerja untuk menangani keadaan darurat ini dan seluruh relawan, seorang relawan pertahanan sipil dan keluarganya akan bergabung.

Sebuah keluarga muda dengan anak yang lahir selama pandemi juga akan mengambil bagian dan berdiri sebagai saksi bahwa ada “harapan dan kemenangan hidup atas kematian.”

Doa rosario global ini bertepatan dengan akhir perayaan bulan Maria bulan Mei.

Dewan mengatakan doa itu menjadi “tanda kedekatan dan kenyamanan bagi mereka telah terkena dampak virus corona dalam berbagai bentuk, akan kepastian bahwa Bunda Surgawi tidak berpaling dari permohonan kita akan perlindungan.”

Setidaknya 12 gereja utama di Eropa, Polandia, Amerika Serikat, Afrika, dan Amerika Latin “akan terhubung” dan menemani paus dalam berdoa Rosario Suci.

Pada 26 Mei, wabah corona telah menginfeksi sekitar 5,6 juta orang di lebih dari 120 negara dan wilayah. Wabah ini telah menewaskan sedikitnya 349.894 orang sejak Desember tahun lalu.

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Support Our Mission

We work tirelessly each day to tell the stories of those living on the fringe of society in Asia and how the Church in all its forms - be it lay, religious or priests - carries out its mission to support those in need, the neglected and the voiceless.
We need your help to continue our work each day. Make a difference and donate today.

Latest