Home LiCAS.news Bahasa Indonesia Church & Society (Bahasa) Positif COVID-19, seorang uskup agung di Bangladesh 'kritis'

Positif COVID-19, seorang uskup agung di Bangladesh ‘kritis’

Uskup Agung Chittagong Mgr Moses Costa positif mengidap virus corona dan menjadi anggota klerus pertama di Bangladesh yang terinfeksi penyakit itu.

Dokter yang menangani dia mengatakan bahwa uskup agung itu “sekarang dalam situasi kritis.”

“Permintaan saya adalah agar kita semua mendoakan bagi kesembuhan Uskup Agung Moses Costa,” kata Kardinal Patrick D ‘Rozario dalam sebuah pesan singkat kepada umat beriman.




“Saya tidak bisa berbicara langsung dengan Uskup Agung Costa, tetapi saya mendapat kabar setiap hari dari dokter dan perawat,” katanya.

Uskup agung berusia 70 tahun itu dirawat di Rumah Sakit Square pada 13 Juni.

Uskup Agung Costa adalah sekretaris jenderal Konferensi Waligereja Bangladesh dan Ketua Komisi Kesehatan Waligereja Katolik.

Sebelum menjadi uskup agung, uskup itu melayani sebagai uskup Chittagong dan Dinajpur sejak 1996.

- Newsletter -

Chittagong adalah salah satu dari delapan keuskupan Katolik di Bangladesh yang mengeluarkan pedoman kesehatan terkait COVID-19 dan menutup semua gereja untuk liturgi umum.

Bangladesh mencabut larangan pada 31 Mei dan, sejak itu, semua keuskupan, kecuali Chittagong, telah membuka gereja untuk liturgi umum, termasuk Misa.

Staf dan para klerus keuskupan agung itu telah disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah mereka.

Chittagong, pusat keuangan Bangladesh dan kota terbesar kedua, telah mengalami peningkatan yang cepat dalam kasus virus corona dalam beberapa pekan terakhir.

Virus corona sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 90.000 orang dan membunuh lebih dari 1.200 di Bangladesh.

Pengumuman tentang Uskup Agung Chittagong Mgr Moses Costa yang menderita COVID-19.

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Support Our Mission

We work tirelessly each day to tell the stories of those living on the fringe of society in Asia and how the Church in all its forms - be it lay, religious or priests - carries out its mission to support those in need, the neglected and the voiceless.
We need your help to continue our work each day. Make a difference and donate today.

Latest