Home LiCAS.news Bahasa Indonesia Church & Society (Bahasa) Paus Fransiskus tunjuk uskup auksilier ketiga untuk Kolombo

Paus Fransiskus tunjuk uskup auksilier ketiga untuk Kolombo

Paus Fransiskus menunjuk seorang imam berusia 53 tahun sebagai uskup auksilier baru di Keuskupan Agung Kolombo, Sri Lanka pada 13 Juli.

Pastor Anton Ranjith Pillainayagam, yang ditahbiskan sebagai imam pada 16 September 2000, diangkat sebagai uskup auksilier ketiga di keuskupan agung itu.

Dia juga terpilih sebagai uskup tituler Materiana.

Kardinal Malcolm Ranjith yang mengepalai keuskupan agung itu bersama Mgr Maxwell Silva dan Mgr JD Anthony Jayakody sebagai uskup pembantu, yang masing-masing dilantik pada tahun 2011 dan 2018.




Pastor Pillainayagam saat ini melayani sebagai wakil rektor di Kolese St. Yosep di Kolombo dan direktur Sekolah Teologi Tamil.

Ia lahir pada 23 September 1966, di Jaffna, Sri Lanka utara, dan menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Colombo dan Jaffna.

Ia belajar filsafat di Seminari Tinggi St. Fransiskus Xaverius di Jaffna dan teologi di Seminari Nasional Kandy. 

- Newsletter -

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Support Our Mission

We work tirelessly each day to tell the stories of those living on the fringe of society in Asia and how the Church in all its forms - be it lay, religious or priests - carries out its mission to support those in need, the neglected and the voiceless.
We need your help to continue our work each day. Make a difference and donate today.

Latest