Home LiCAS.news Bahasa Indonesia Church & Society (Bahasa) Kardinal Ranjith desak umat rayakan Natal secara sederhana bersama keluarga

Kardinal Ranjith desak umat rayakan Natal secara sederhana bersama keluarga

Kardinal Malcolm Ranjith dari Kolombo mendesak umat Katolik di Sri Lanka untuk merayakan Natal bersama keluarga, apalagi saat pandemi sekarang ini.

“Rayakan Natal tahun ini bersama anggota keluarga dekat dan berusahalan untuk membantu mereka yang terkena dampak langsung COVID-19,” kata prelatus itu dalam sebuah jumpa pers.

“Saya meminta umat Katolik untuk tidak pergi dari satu wilayah ke wilayah lain untuk mengunjungi kerabat, karena meningkatnya risiko pandemi COVID-19,” kata Kardinal Ranjith seperti dilaporkan Asia News.




“Ada orang yang sudah kehilangan pekerjaan. Ada  yang menghadapi krisis keuangan. Ajaklah keluarga seperti itu untuk merayakan Natal bersama Anda atau kirimkan makanan kepada mereka, ”tambahnya.

Kardinal Ranjith mengimbau pemerintah dan sektor swasta agar menahan diri untuk tidak mengadakan pesta dan pertemuan selama liburan dan sebagai gantinya fokus pada “spiritualitas” dan dalam “melayani orang yang membutuhkan.”

Ia juga meminta kepada media untuk merayakan Natal dengan cara yang tepat.

“Natal bukanlah perayaan yang meriah. Ini adalah momen spiritual dan religius. Kami menentang penggunaan Natal yang berbeda dari itu,”kata Kardinal.

Prelatus itu mengumumkan bahwa kebaktian Natal akan diadakan setiap jam, mulai pukul 6 sore pada 24 Desember sampai dengan Hari Natal.

- Newsletter -

Semua perayaan, termasuk Misa Malam Natal, akan dibatasi hanya untuk 50 orang mengikuti peraturan kesehatan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Misa Natal akan diatur oleh pastor paroki sesuai dengan kebutuhan masing-masing paroki dengan tetap tunduk pada pedoman kesehatan,” kata Kardinal Ranjith.

Kardinal sendiri akan merayakan Misa pada tanggal 24 Desember di Gereja St. Sebastian di Kandana, sementara Uskup Auksilier Maxwell Silva akan berada di Gereja Bunda Maria dari Lourdes di Kimbulapitiya.

Nuntius apostolik, Msgr. Brian Udaigwe, akan merayakan Misa dalam bahasa Inggris di Gereja All Saints di Borella, Kolombo.

Semua ibadah akan disiarkan langsung di berbagai saluran televisi.

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Support Our Mission

We work tirelessly each day to tell the stories of those living on the fringe of society in Asia and how the Church in all its forms - be it lay, religious or priests - carries out its mission to support those in need, the neglected and the voiceless.
We need your help to continue our work each day. Make a difference and donate today.

Latest