Ujud doa Paus Fransiskus bulan Januari: Memupuk persaudaraan

Paus Fransiskus baru-baru ini mengumumkan ujud doanya untuk bulan Januari yakni fokus pada persaudaraan umat manusia.

Disampaikan melalui video pada 5 Desember, intensi doa paus meminta semua orang dari berbagai agama, budaya, tradisi, dan kepercayaan untuk kembali ke esensi, yaitu mencintai sesama.

Anda dapat melihat pesan paus itu di video di atas.




Anda juga bisa membaca teks ujud doa itu di bawah ini.

“Ketika kita berdoa kepada Tuhan seperti yang dilakukan Yesus, kita berkumpul sebagai saudara dan saudari dengan mereka yang berdoa menurut budaya, tradisi dan kepercayaan lain.”

“Kita adalah saudara dan saudari yang berdoa.”

“Persaudaraan menuntun kita untuk membuka diri kita kepada Bapa dari semua orang, untuk melihat dalam diri saudara atau saudari kita yang lain, serta untuk berbagi kehidupan kita atau untuk mendukung, mengasihi, dan untuk saling mengenal.”

“Gereja menghargai apa yang dilakukan Tuhan melalui agama lain, tanpa melupakan bahwa bagi kita umat Kristiani, sumber martabat dan persaudaraan manusia, ada di dalam Injil Yesus Kristus.”

“Sebagai orang beriman kita harus kembali pada sumber kita dan fokus pada apa yang penting. Apa yang penting bagi iman kita adalah menyembah Tuhan dan mengasihi sesama.

“Mari kita berdoa agar Tuhan memberi kita rahmat untuk hidup dalam persekutuan penuh dengan saudara-saudari kita dari agama lain, tidak bertikai satu sama lain, dan saling mendoakan, dan membuka diri bagi orang lain..”