Home LiCAS.news Bahasa Indonesia Church & Society (Bahasa) Kardinal Tagle minta pasangan muda membiarkan Tuhan menulis kisah cinta mereka

Kardinal Tagle minta pasangan muda membiarkan Tuhan menulis kisah cinta mereka

Kardinal Luis Antonio Tagle memberikan nasihat kepada setiap pasangan bahwa rahasia hubungan yang baik adalah selalu menempatkan Kristus di tengah-tengah mereka.

Berbicara dalam Misa Pesta Keluarga Kudus, kardinal meminta pasangan untuk mengutamakan Tuhan dalam hubungan mereka sejak awal.

“Saya sarankan bahwa bahkan sejak dalam masa pacaran dan masa pertunangan, mudah-mudahan, ada peneguhan,” kata Kardinal Tagle.


Prefek Kongregasi Vatikan untuk Evangelisasi Bangsa-bangsa mengatakan semua pasangan, bersama dengan orang tua atau wali mereka, harus memahami arahan Tuhan dalam hubungan mereka.

“(Saya harap) anak-anak muda kita, mereka yang berencana menikah sudah dibimbing dalam memahami kehendak Tuhan,” kata Kardinal Tagle.

“Tantangan sebenarnya adalah bagaimana kita bisa membawa spiritualitas dalam menemukan kehendak Tuhan?” tambahnya.

Merenungkan bacaan hari itu, Kardinal Tagle mengatakan  bahwa Keluarga Kudus – Yesus, Maria, dan Yusuf- adalah keluarga yang unik dan tidak ada duanya, dan mereka masih memberikan petunjuk kepada kita.

Keluarga itu kudus karena mereka mengijinkan Tuhan menjadikan mereka sebuah keluarga, kata Tagle.

- Newsletter -

Ia kemudian mengimbau keluarga-keluarga Kristiani untuk menjadikan Tuhan sebagai pusat dari hubungan mereka dan “mengizinkan Tuhan membentuk dan terus menerus mengubah kita sebagai sebuah keluarga.”

“Kita tidak boleh membiarkan keinginan kita sendiri mengalahkan kehendak Tuhan bagi kita untuk menjadi sebuah keluarga,” kata Kardinal Tagle.

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Support Our Mission

We work tirelessly each day to tell the stories of those living on the fringe of society in Asia and how the Church in all its forms - be it lay, religious or priests - carries out its mission to support those in need, the neglected and the voiceless.
We need your help to continue our work each day. Make a difference and donate today.

Latest