Saksikan misionaris Italia membuat kopi ‘Laudato si’ di Thailand

Video di atas berkisah tentang bagaimana sekelompok misionaris asal Italia yang berkarya di utara Thailand menciptakan usaha berbasis ‘Laudato si’ di mana mereka memproduksi dan menjual kopi.

Keuntungan dari perusahaan – bernama Bruno Coffee – itu digunakan untuk mendanai beasiswa pendidikan untuk anak-anak setempat.

“Tujuan kami adalah menghasilkan pendapatan untuk mempertahankan misi kami dalam memberikan pendidikan kepada siswa asuh,” kata para misionaris itu di situs Bruno Coffee. “Sampai saat ini, Bruno Coffee telah membantu dan mensponsori lebih dari 1.000 anak, termasuk 200 siswa asrama di pusat pendidikan kami.”

Dana yang dihasilkan juga akan dipakai untuk membantu program pelatihan bagi penduduk desa setempat agar bisa menanam tanaman yang berkelanjutan dan untuk perbaikan kondisi umum kehidupan masyarakat setempat di paroki Maria Ratu Perdamaian di Chae Hom, lapor Vatican News.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menonton video yang dimuat di kanal YouTube Vatican News dan yang diproduksi bersama dengan Universitas Salesian Venesia dan Verona.