Home LiCAS.news Bahasa Indonesia News (Bahasa) Wanita Kristen tewas akibat penganiayaan dalam tahanan polisi di India

Wanita Kristen tewas akibat penganiayaan dalam tahanan polisi di India

Di daerah-daerah mayoritas Hindu di India, orang-orang Kristen dari komunitas Dalit mengalami diskriminasi yang mengerikan dan sering menjadi sasaran serangan

Seorang wanita beragama Kristen dari komunitas Dalit tewas setelah mengalami kekerasan saat ditahan di sebuah kantor polisi di distrik Yadadri-Bhongir di negara bagian Telangana, India.

Wanita yang dipanggil Mariyamma itu ditangkap bersama putranya setelah mereka dituduh melakukan pencurian di desa Komatlagudem.

Di banyak daerah mayoritas Hindu di India, orang-orang Kristen dari komunitas Dalit mengalami diskriminasi yang mengerikan dan sering menjadi sasaran seranga




Pastor Devasagayaraj Zackarias, mantan sekretaris nasional komisi untuk kasta-kasta yang kurang beruntung dari Konferensi Waligereja India, mengatakan kematian dalam tahanan sudah sering terjadi.

Imam itu mengatakan warga Dalit telah menjadi “korban utama.”
Mariyamma, seorang pekerja rumah tangga di sebuah rumah di desa Addagudur, diduga dipukuli oleh enam “polisi berpakaian preman” di dalam kantor polisi.

Wanita itu sebelumnya dijemput dari rumahnya pada tengah malam dan dipukuli oleh polisi berpakaian preman, kata putri Mariyamma, Swapna.  Pastor Zackarias mengatakan kematian wanita Dalit itu sudah menjadi “fakta yang mengerikan dan menjijikkan” di banyak tempat di India.“Ini tidak lain adadalah pembunuhan oleh polisi,” kata imam itu dalam sebuah wawancara dengan AsiaNews.

“Orang-orang rentan menghadapi diskriminasi oleh masyarakat dan bahkan mereka -seperti penegak hukum- yang seharusnya netral, malah berada di pihak penindas,” kata Pastor Zackarias.Sajan K. George, presiden Global Council of Indian Christians, mengutuk insiden tersebut.

- Newsletter -

“Sekarang orang-orang Dalit tidak hanya terpinggirkan dalam hak dan martabat mereka, tetapi juga dalam kehidupan mereka sendiri,” katanya kepada AsiaNews.
Imam itu mengatakan kekerasan berbasis kasta mengalami peningkatan di beberapa negara bagian India selatan selama pandemi.

“Ada peningkatan pesat kejahatan terhadap komunitas Dalit yang telah menambah dehumanisasi,” kata George.

Istilah Dalit mengacu pada orang-orang “tak tersentuh” di bawah sistem kasta kuno India. Mereka dianggap najis karena mereka melakukan pekerjaan kasar seperti memulung dan secara tradisional dikucilkan.

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Support Our Mission

We work tirelessly each day to tell the stories of those living on the fringe of society in Asia and how the Church in all its forms - be it lay, religious or priests - carries out its mission to support those in need, the neglected and the voiceless.
We need your help to continue our work each day. Make a difference and donate today.

Latest