Home LiCAS.news Bahasa Indonesia Church & Society (Bahasa) Vatikan minta agar doa Rosario bulan Mei fokus untuk mengakhiri pandemi

Vatikan minta agar doa Rosario bulan Mei fokus untuk mengakhiri pandemi

Vatikan mengumumkan baru-baru ini suatu inisiatif agar doa Rosario bulan Mei dikhususkan untuk berdoa agar pandemi virus Corona segera berakhir.

Dewan Kepausan untuk Promosi Evangelisasi Baru mendedikasikan bulan Mei untuk “maraton doa” dengan tema “Doa tanpa henti kepada Tuhan dari seluruh Gereja.”

“Inisiatif ini akan melibatkan semua tempat suci di seluruh dunia dengan cara yang khusus, sehingga mereka dapat mendorong umat beriman, keluarga-keluarga, dan komunitas-komunitas untuk mendaraskan doa Rosario agar pandemi berakhir,” kata dewan itu dalam pernyataan pada 21 April. .



Bulan doa Maria akan dibuka oleh Paus Fransiskus pada 1 Mei dengan doa rosario yang akan disiarkan secara online. Paus akan menutup rangkaian doa pada 31 Mei.

Paus Fransiskus berbicara tentang virus corona dan dampak ekonominya dalam pesan video kepada peserta KTT Ibero-Amerika ke-27 di Andorra pada 21 April.

Bapa Suci mengatakan pandemi “menuntut pengorbanan yang sangat besar dari setiap negara dan warganya.”

Paus mencatat bahwa krisis ini memaksa “seluruh komunitas internasional untuk berkomitmen, bersatu, dengan semangat tanggung jawab dan persaudaraan, untuk menghadapi berbagai tantangan yang sedang berlangsung, dan yang akan datang.”

“Pandemi tidak membeda-bedakan dan telah menyerang orang-orang dari semua budaya, keyakinan, strata sosial dan ekonomi,” kata paus sambil menekankan pentingnya mempertimbangkan vaksinasi anti-COVID sebagai “kebaikan umum universal.”

- Newsletter -

“Sangat penting untuk mempertimbangkan model pemulihan yang mampu menghasilkan solusi baru, lebih inklusif dan berkelanjutan, yang ditujukan untuk kebaikan umum universal, memenuhi janji Tuhan untuk semua manusia,” kata Paus Fransiskus

Paus mengatakan bahwa dalam menanggapi pandemi, perhatian harus diberikan untuk mereformasi struktur utang internasional dan memungkinkan akses pembiayaan eksternal untuk mendorong pembangunan ekonomi.

© Copyright LiCAS.news. All rights reserved. Republication of this article without express permission from LiCAS.news is strictly prohibited. For republication rights, please contact us at: [email protected]

Make a difference!

We work tirelessly each day to support the mission of the Church by giving voice to the voiceless.
Your donation will add volume to our effort.
Monthly pledge

Latest